SOBOnDESO News

Refreshing Pemandian Cokro dan Pemancingan Janti

Suasana wisata air cokro
Refreshing adalah salah satu kebutuhan pokok bagi orang yang kesehariannya disibukan oleh berbagai aktifitas, setelah sepekan otak dan tenaga tercurah untuk mengerjakan tugas yang harus diselesaikan. Cerita kali ini adalah tentang acara refreshing dari teman-teman sekantor bagian desain khususnya yang sedang butuh penyegaran otak sehabis mengerjakan tugas kantor yang cukup banyak saat itu. Berhubung semua pekerjaan sudah kelar, kami pun sepakat ke Pemandian Cokro dan Pemancingan Janti sebagai lokasi untuk menyegarkan pikiran.

Akhir pekan pun tiba, karena di tempatku bekerja enam hari kerja jadi akhir pekannya ya hari minggu. Kami berkumpul di depan kantor dulu lalu meluncur ke Pemandian Cokro tulung, lokasi pemandian ini terletak di Desa Cokro, Kecamatan Tulung, Klaten. Tempat ini merupakan salah satu obyek wisata favorit di Klaten, karena kawasan wisata air ini berhawa sejuk dengan pohon-pohon yang rindang, bermata air jernih dan pemandangan alur sungai yang indah, sehingga lokasi ini selalu ramai apalagi di akhir pekan dan hari-hari libur nasional.

Teman seperjuangan
Setelah puas bermain air dan menikmati berbagai hiburan sambil menyantap bermacam gorengan yang di jual oleh para pedagang di sekitar pemandian, kami segera menuju ke sebuah desa kuliner yang terletak tidak jauh dari Pemandian Cokro yaitu Pemancingan Janti. Lokasi pemancingan ini berada di Desa Janti, Kecamatan Polanharjo, Klaten, sekitar Pemancingan Janti 18 Km dari Kota Klaten.  Suasana di desa ini sangat sejuk dengan nuansa pedesaan, karenadisekitar desa ini adalah berupa perasawahan hijau yang cukup luas dengan sungai yang mengalir melintasi lokasi desa sehingga menambah daya tarik dan keasrian suasana desa.

Menikmati kelezatan kuliner ikan khas janti

Dijamin kenyang dan puas
Menu yang ditawarkan adalah olahan ikan segar yang lansung dipanen dari kolam para para penduduk setempat, karena ikannya hasil dari budidaya sendiri maka menu ikan yang disajikan terasa lebih mantab dan yang penting harganya relatif lebih murah. Kelezatan masakan ikan di Pemancingan Janti ini sudah terkenal sejak lama, sehingga menjadi alternatif bagi masyarakat Klaten dan sekitarnya seperti para penjelajah kuliner dari Jogja, Solo, Boyolali, Sukoharjo dll. Semoga lebih sering acara refreshingnya biar pikirannya jadi fresh kembali dan tambah semangat kerjanya...^____^

Lokasinya cukup sejuk, tapi banyak muda-mudi yang mojok

No comments

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.