SOBOnDESO News

Investigasi Crop Circle Djogjakarta

Pengunjung yang nekad menaiki bukit suru yang licin
Kemarin saya bersama seorang teman sekantor menyempatkan untuk mengunjungi tempat yang saat ini lagi heboh-hebohnya dibicarakan oleh masyarakat Yogyakarta bahkan menjadi berita nasional, yaitu adanya sebuah  jejak "Crop Circle" di areal persawahan di Jogotirto, Berbah, Sleman dan di Dusun Wanujoyo Kidul, Srimartani,  Piyungan, Bantul, Yogyakarta.

Sepulang kerja kami langsung melaju ke Berbah, Sleman, setelah bertanya beberapa kali kepada warga, akhirnya kami menemukan lokasi crop circle itu.

Para pengunjung memadati puncak bukit suru
Suasana di lokasi crop circle sangat ramai oleh para pengunjung yang penasaran dan sangat antusias ingin menyaksikan pemandangan langka ini, karena banyaknya para pengunjung yang datang maka moment ini menjadi sumber penghasilan bagi masyarakat setempat dengan membuka tempat parkir dan menyewakan jasa tangga untuk melihat crop circle dari tempat yang lebih tinggi.

Tidak jauh dari lokasi jejak CC tersebut terdapat sebuah bukit kapur kecil yang di atasnya sudah penuh oleh para pengunjung yang ingin menyaksikan pola CC secara utuh dari  ketinggian. Sebenarnya para pengunjung sudah dilarang untuk menaiki Bukit Suru itu, namun karena antusiame pengunjung yang begitu besar sehingga mereka nekad untuk memanjat bukit yang licin itu.. termasuk saya dan teman saya juga nekad untuk memanjat ke puncak bukit.

Dari atas bukit kita bisa menyaksikan pemandangan langka ini
Setelah berjuang susah payah mendaki bukit yang licin dan penuh sesak dengan pengunjung akhirnya kami pun berhasil mencapai puncak, dari puncak ini kita bisa menyaksikan jejak CC itu secara utuh.. benar..benar.. pemandangan yang cukup langka di Indonesia.

Kami beristirahat sejenak mengabadikan beberapa gambar crop circle dan segara turun karena puncak bukit Suru ini sudah penuh sesak dipadati oleh pengunjung, dan seruan dari para petugas agar pengunjung tidak berlama-lama di atas bukit karena di atas bukit ini pernah terjadi insiden yang mengakibatkan seorang mahasiswa asal Timor Leste meninggal dunia akibat terjatuh dari bukit ini saat menyaksikan crop circle.

Misteri crop cirle belum terungkap
Jejak crop circle ini tidak hanya di Berbah Sleman saja, tetapi juga di temukan di Piyungan Bantul. Setelah puas menyaksikan CC yang ada di Sleman, kami pun menyempatkan diri untuk mendatangi jejak CC yang ada di Piyungan.

Lokasi crop circle di Piyungan ini lokasinya cukup dekat dengan jalan Prambanan - Piyungan, namun sayang pola CC tidak bisa dilihat utuh dari ketinggian karena letaknya cukup jauh dari perbukitan. Namun di sini kita bisa melihatnya dari pohon yang cukup tinggi yang lokasi tidak jauh dari jejak CC dengan menggunakan bantuan tangga yang disewakan oleh warga.

Di piyungan kita harus memanjat pohon untuk melihat pola crop circle

Pola crop circle di bantul mirip dengan pola yang di sleman

No comments

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.