SOBOnDESO News

Naik Kereta Api ke Nganjuk, Jawa Timur

pemandangan dari dalam kereta

berangkat
Hari Sabtu kemarin kami berempat (Abi, Umi, Laras, dan Tante Opi) berangkat ke Kota Nganjuk di Jawa Timur, kami menuju Nganjuk menggunakan jasa transportasi kereta api. Kami berangkat dari Stasiun kereta api Lempuyangan, Yogyakarta pukul 13.45 WIB dengan kereta api Pasundan.

Di sepanjang perjalanan anak perempuan saya Laras sangat menikmati perjalanan, dia terlihat sangat senang melihat pemandangan pesawahan hijau dan pegunungan dari balik kaca jendela.

Alhamdulillah.. kami tiba di Stasiun Nganjuk dengan selamat dan lancar pukul 17.15 WIB. Di stasiun Nganjuk kami dijemput oleh Bu Rida Sahabat Umi yang rumahnya berada di Kota Nganjuk. Kedatangan kami ke Nganjuk adalah untuk menghadiri undangan dari Bu Rida yang akan mengadakan acara resepsi pernikahan di hari Ahadnya.

sampai stasiun nganjuk
Setelah disambut di rumah Bu Rida kami diantar ke Hotel Nirwana untuk bermalam di sana dan menghadiri acara resepsi pernikahan yang dilangsungkan di hotel tempat kami menginap di siang harinya.

Di pagi harinya untuk mengisi waktu kami jalan-jalan di Kota Nganjuk ini dengan menaiki becak motor yang sangat mudah dijumpai berlalulalang di sepanjang jalan kota, kami diantar ke Stadiun. Di lokasi stadiun kami mencari sarapan pagi, membeli baju untuk Laras, dan mengajak Laras menaiki wahana permainan anak yang ada di komplek stadiun.

Siang harinya setelah kami menghadiri acara resepsi pernikahan, kami segera bergegas menuju Stasiun Madiun dengan menaiki bus untuk mengejar waktu agar tidak ketinggalan kereta api Madiun Jaya. Dalam perjalan pulang kami ditemani oleh mBa' Titi sahabat Bu Rida yang rumahnya di Jogja, kereta api berangkat dari Stasiun Madiun pukul 15.00 WIB dan tiba di Stasiun Lempuyangan waktu Maghrib. Alhamdulillah..