SOBOnDESO News

Mencicipi Sate Sapi Khas Kotagede

sate sapi pak cipto
Sudah lama tidak hunting kuliner dan memanjakan lidah dengan menu kuliner yang beda dari biasanya, hingga siang itu saya ingin sekali mencoba menu kuliner yang menjadi salah satu ciri khas Kotagede yaitu sate sapi.

Ada dua tempat yang menjajakan menu sate sapi di Kotagede, yaitu di warungnya Pak Prapto di lapangan Karang dan Pak Cipto di Jl. Kemasan Kotagede, ke duanya adalah bersaudara. Berhubung saya sedang mencari makan siang, saya menuju ke warungnya Pak Cipto yang buka lebih awal yaitu di siang hari sedangkan Pak Prapto bukanya di sore hari.


sate sapi + lonthong sayur + wedang jeruk
Saya segera memesan seporsi sate sapi dan segelas wedang jeruk panas, dan setelah menunggu beberapa saat sate sapi lengkap dengan sepiring lonthong sayur sudah tersaji di meja. Satu porsi sate berisi sepuluh tusuk dengan potongan daging yang agak gede komplit dengan bawang merah, sedang lonthong sayur tersaji dengan dengan sayur tempe yang khas dan lombok yang dirajang halus menambah hot menu kulineran saya di siang itu.

Tusuk demi setusuk sate saya nikmati dengan lontong dan kuah sayur yang terasa pas dan nikmat, sate sapi ini memang memiliki keunikan tersendiri bila dibandingkan dengan menu sate lainnya yaitu serat dagingnya tebal namun terasa empuk saat dikunyah.

Setelah sajian di atas meja sudah habis saya pun segera membayar, satu porsi sate sapi + lonthong sayur seharga Rp28.000,- dan segelas wedang jeruk seharga Rp.5000,- (*__^) selamat mencoba

No comments

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.