SOBOnDESO News

Menara Mercusuar Pandansari, Menikmati Panorama Pantai Selatan Jogja dari Ketinggian


Banyak cara untuk bisa menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan, ada yang rela berjuang mendaki tingginya gunung, menyelam ke dasar lautan, mblusuk ke lembah, dan lain sebagainya. Tap kali ini saya akan mengajak Anda untuk menikmati keindahan alam di pesisir pantai selatan Jogja dari puncak ketinggian sebuah menara mercusuar, tepatnya di Pantai Pandansari Sanden Bantul.

Menara mercusuar di Pantai Pandansari ini berdiri dengan gagahnya, menjadi ikonnya Pantai Pandansari. Menara lampu suar ini berfungsi sebagai pemandu bagi para nelayan dan kapal-kapal yang sedang berlayar di tengah laut selatan.


Sebelum menaiki menara ini kita harus minta izin kepada petugas yang berjaga di komplek menara ini dan juga membayar uang perawatan sebesar RP5000 per orang, dan para pengunjung hanya diperbolehkan untuk berada di atas menara sampai jam enam petang saja.


Selanjutnya kita harus melewati tangga besi yang melingkar untuk menuju ke atas puncak menara, harus memiliki stamina yang prima karena menara ini cukup tinggi sehingga menguras banyak energi kita. Sesampainya di atas menara, keringat dan lelah perjuangan kita akan terbayar dengan keindahan alam yang terhampar dimanapun mata memandang..
Masya Allah...
wow keren...
it's so beautiful...
uapikeee puoll...
it's so amazing...
dan berbagai ungkapan kekaguman tentang indahnya alam ciptaan Tuhan akan terucap dengan sendirinya. ☺☺☺


Bagi para pecinta fotografi tempat ini sangat cocok menjadi spot untuk mengambil foto panorama alam, di sebelah selatan terbentang samudera, di sisi timur terhampar hijaunya persawahan dan pedesaan dengan latar belakang Pegunungan Seribu yang membentang dari utara sampai selatan, di sisi utara juga terhampar landscape alam Bantul - Jogja dengan latar belakang gagahnya Gunung Merapi dan Mebabu, sedang disi barat tidak kalah spektakuler terlihat keindahan alam Kulon Progo dengan Perbukitan Menorehnya, serta jika cuaca sedang cerah kita bisa melihat dengan jelas megahnya gunung-gunung di Jawa Tengah.



Pemandangan alam yang indah dipadu dengan semilirnya angin pantai akan membuat kita betah berlama-lama di atas menara ini, di tempat ini juga salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan tenggelamnya matahari dengan sempurna.


No comments

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.