SOBOnDESO News

Bakmi Mbah Mo, Code Bantul, Pancen Mak Nyuss..

Bakmi godog yang lezat dan bebas formalin
Warung Bakmi Mbah Mo adalah sebuah warung bakmi jawa, yang berada di sebuah ujung jalan buntu di tengah perkampungan yang bernama Code, Bantul sekitar 15 kilometer dari kota Yogyakarta ke arah selatan.

Warungnya mbah mo sederhana tapi istimewa
Lokasi Warung Bakmi Mbah Mo ini dapat ditempuh melewati jalan Bantul maupun jalan Parangtritis. Bila kita ingin melewati jalan Bantul, dari perempatan Klodran yang di dekatnya ada Masjid Agung Bantul, kita ambil ke arah timur lurus terus sampai ke Desa Code dan selanjutnya bertanyalah kepada warga setempat. Seandainya kita melalui jalan Parangtritis, dari perempatan manding kita ambil ke arah barat melintasi Desa Wisata Kulit Manding, setelah menjumpai perempatan jalan, kita ambil ke arah utara melalui jalan tengah sawah sampai di Desa Code selanjutnya tanya warga setempat.

Menggunakan peralatan tradisional
Jalan menuju Warung Mbah Mo juga sudah dikasih papan penunjuk arah, jadi akan lebih mudah menemukan lokasinya. Setelah sampai di tempat Mbah Mo ini kita akan menjumpai sebuah warung makan yang sangat sederhana dengan alat memasaknya yang masih menggunakan alat tradisional, akan tetapi warung makan sederhana ini memiliki tempat parkir kendaraan yang cukup luas.

Walaupun lokasinya berada di tengah perkampungan, namun Warung Bakmi Mah Mo ini selalu ramai dikunjungi oleh para pelanggannya yang datang dari Jogja dan luar Jogja. Kita harus bersabar dan rela mengantri panjang untuk menikmati kelezatan masakan bakminya yang spesial.

Bakmi mbah mo spesial + teh nasgitelpet siap dinikmati.. Rp21.000
Menu yang kondang di Warung Bakmi Mbah Mo ini adalah Bakmi Godognya, namun di sini juga menyajikan menu lainnya seperti Bakmi Goreng yang juga sangat lezat, dengan minuman teh nasgitelpet maupun wedhang jahe yang hangat. Bila kita ingin merasakan masakan bikinannya Mbah Mo kita harus datang sebelum jam 7 malam, karena setelah jam 7 malam yang masak anaknya.

Selamat mencoba...

4 comments:

  1. wah sip..tapi sesok aku arep pesen sek biasa wae..men irit

    ReplyDelete
  2. hehehe..wedhange gowo dewe ben tambah ngirit. selanjutnya mangut iwak kutuk nang pandak

    ReplyDelete
  3. salam sahabat
    adouh jadi pinhin tuh mas.semoga kelak bisa singgah n mampir merasakan bakmi mbah mo hehehh..makasih n dah saya follow

    ReplyDelete
  4. maturnuwun udah follow blog sobo ndeso... boleh dicoba kuliner2 ala ndesonya

    ReplyDelete

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.