SOBOnDESO News

Pagi- Pagi Hunting Merapi dan Kuliner Klaten

Wedhus gembel arah barat daya
Pagi hari yang cerah dengan langitnya yang biru udaranya pun terasa cukup segar, bangun pagi pun terasa sangat ringan. Setelah mandi daripada cuma bengong di kostsan mending lihat situasi merapi dengan wedhus gembelnya di persawahan, siapa tau dapat gambar atau moment para petani yang beraktifitas di sawah.
Merapi dan merbabu
Suasana pagi yang cerah
Tanpa berfikir panjang segera saja berkemas, pakai seragam kerja khas karyawan sebuah penerbit buku di Klaten. Kupacu sepeda motorku di persawahan di sebelah utara dari tempat kostku, sesampainya di sawah nampak wedhus gembel masih membumbung ke arah barat daya walau tidak terlalu besar. Kulihat kanan kiri mencari aktifitas para petani, namun pagi ini sepi jarang banget petani yang kujumpai kalaupun ada sethingnya tidak sesuai harapan.

Menu soto spesial Rp10.500,-
Warung makan "mas kus"
Setelah mendapat beberapa foto Merapi dan berhubung masih sangat pagi, kulanjutkan hunting kuliner khas Klaten sekalian untuk sarapan pagi. Semenjak kerja dan ngekost di Klaten, dan mencicipi berbagai kuliner yang berada di Kota klaten ini, makanan yang paling khas berkesan menurutku adalah Sotonya. Karena Soto di daerah Klaten ini sedikit berbeda dengan daerah lain. Soto Klaten ini terasa lebih segeer... kalau pembaca tidak percaya buktikan saja sendiri.

Tempat hunting kulinerku pagi ini adalah "Warung Soto Mas Kus" yang berada di sebelah timur Terminal Klaten, lebih tepatnya adalah sebelah timur Pom Bensin Jonggrangan, sebelah kiri jalan dari arah Jogja-Solo. Setelah menikmati menu sarapan Soto khas Klaten saya segera ke tempat kerja, ternyata masih sangat sepi karena masih terlalu pagi. Dan akhirnya nongkrong dan minum kopi dulu di warungnya Bu Rup yang berada di depan Kantor. Inilah cerita pagi ini 12/11/2010.

Warung makan "bu rup"

No comments

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.