SOBOnDESO News

Kami Suka Parangtritis

Pemandangan pantai parangtritis
Pantai Parangtritis? Siapa yang tidak kenal dengan pantai yang satu ini, pantai yang berada di Kecamatan Kretek, Bantul ini ialah tempat wisata pantai yang paling terkenal di Yogyakarta. Pantai Parangtritis memiliki keindahan alam yang cukup menawan, dengan hamparan pasir yang berwarna kecoklatan nan bersih, ombak yang relatif kecil serta perbukitan dengan batuan karang di bibir pantainya.






Banyak para wisatawan dari Jogja maupun dari luar Jogja yang menjadikan Parangtritis sebagai tempat tujuan wisata dalam daftar liburannya. Pantai Parangtritis hampir tidak pernah sepi dari wisatawan apalagi saat musim liburan, wisatawan akan sangat ramai berkunjung ke pantai ini.

Asyik bermain di pantai
Pemandangan indah di ujung pantai
Selain memiliki pesona alam yang indah, Pantai Parangtritis juga didukung fasilitas yang lengkap seperti hotel, restoran, tempat parkir yang luas, tempat belanja souvenir, arena permainan dan lain sebagainya. Pantai Parangtritis juga memiliki akses jalan yang mudah untuk ditempuh dari Kota Bantul maupun Kota Jogja.






Bagi kami Pantai Parangtritis selalu menarik untuk dikunjungi, walaupun saya sudah datang berulang kali ke pantai ini namun seprtinya belum merasa bosan untuk berkunjung lagi.

Garis pantai dengan ombak yang relatif kecil
Bila berlibur ke Pantai Parangtritis saya sarankan untuk menuju ke ujung timur pantai di dekat perbukitan, karena di sana terdapat batuan karang yang keren buat foto-foto dengan latar belakang perbukitan dan lautan yang indah. Di lokasi ini juga terdapat sebuah air terjun unik di dinding bukit, walau kadang sering kering di musim kemarau.

Walau memiliki ombak yang cukup kecil, namun sebaiknya kita tetap waspada karena banyak para pengunjung yang tewas terseret ombak saat keasyikan beramain ombak dan terlalu ke tengah.
sebagai tempat yang asyik juga bagi para mancing mania
Kolam renang salah satu fasilitas beramain untuk anak-anak

2 comments:

  1. jadi pengen main ke parangtritis lagi..
    besok deh kalo ke rumah embahku, kan deket situ ^__^

    ReplyDelete
  2. ooo iya tho, daerah mana rumah embahnya?

    ReplyDelete

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.