SOBOnDESO News

Sate Klatak, Kuliner Unik Khas Bantul

Sate klatak
Bagi para pecinta kuliner di Yogyakarta pasti sudah akrab dengan salah satu jenis kuliner yang berada di wilayah Pleret, Bantul, apalagi kalau bukan "Sate Klatak" yang sudah cukup populer itu. Apabila sobat pembaca sedang melancong ke Yogyakarta dan sedang mencari jenis kuliner untuk dicicipi, maka sate klatak khas Bantul ini layak untuk dicoba.

Sate klatak ini menggunakan daging kambing muda dan memiliki keunikan serta cita rasa tersendiri yang membedakan dari sate kambing pada umumnya. Jika sate kambing pada umumnya saat memasaknya dibaluri bumbu sate dengan lengkap, maka  sate klatak hanya dibumbui garam saja sehingga hanya terasa gurih. Keunikan lainnya ialah cara memasaknya yang menggunakan tusuk sate dari jeruji sepeda, serta cara penyajiannya yang dilengkapi kuah kari yang terpisah.




Warung makan yang menghidangkan kelezatan sate klatak ini banyak ditemukan di seputaran Pasar Jejeran, Wonokromo, Pleret, Bantul yang berjajar di sepanjang Jl. Imogiri Timur.  Ada sekitar belasan warung makan dengan menu sate klatak yang berjajar dan saling berdekatan, namun semua memiliki pelanggan setia yang cukup ramai salah satunya ialah warung makan milik "Pak Pong". Selamat mencoba....

No comments

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.