SOBOnDESO News

Selo, Keindahan di Antara Merapi dan Merbabu

Loket masuk ke obyek wisata selo
Di postingan saya sebelumnya saya ceritakan tentang serunya melewati Jalur Selo yang menghubungkan Boyolali dengan Magelang, postingan kali ini pun masih seputar Selo.






Selo adalah sebuah Kecamatan di Kabupaten Boyolali, yang terletak di antara dua gunung yaitu Gunung Merapi di sisi selatan dan Gunung Mebabu di sebelah utara, dan berada pada ketinggian sekitar 1.600 sampai 1.800 di atas permukaan laut, dengan suhu udara rata-rata 17-20 derajat celcius.

Banyak tanaman sayuran di selo
Di Selo ini terdapat banyak jenis sayuran yang ditanam oleh penduduk Selo dan sekitarnya, antara lain wortel,  tomat, brokoli, kobis atau kol, dan sayuran khas dari Selo, yaitu adas. Adas adalah jenis tanaman musiman yang lezat untuk dibuat pecel, daun adas ini bentuknya mirip dengan daun cemara. Di Selo juga banyak tanaman tembakau serta peternak sapi perah. 






Saat langit cerah kita akan disuguhi panorama alam yang sangat indah berupa hamparan perbukitan hijau dan puncak-puncak gunung yang indah,  udara yang sejuk dan bersih sangat cocok untuk mengobati rasa penat kita selama sepekan bekerja keras.

Pemandangan alam dari selo
Walaupun memiliki medan yang naik turun serta berliku-liku, jalanan untuk menuju Selo relatif aman untuk dilalui menggunakan kendaraan roda dua maupun mobil, jadi para pembaca bisa memasukan Selo di Boyolali ini ke dalam daftar tempat tujuan jalan-jalan selanjutnya... "Selamat menjelajah...."

View gunung merapi

No comments

Termakasih telah berkunjung.... sobondeso.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis, komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator. Bila ada komentar yang menurut kami tidak sesuai maupun spam admin berhak untuk menghapusnya.